Monday, July 5, 2010

Susahnya memulai...

Hari ini akhirnya keinginan itu terwujud.Walau hanya sebentuk tulisan sederhana. Yess, finally I'm writting (no matter how simple it is)...

Saya membuat blog ini tahun 2008. Ya benar, butuh 3 tahun untuk memulai menulis, yang setelah 3 tahun pun masih saja belum menulis yang sesungguhya. Tidak apalah better late than never....(hahaha pembelaan atas kemalasan saya)...

Menulis adalah mimpi saya yang paling membuat saya bergairah ketika memikirkannya dan juga takut untuk memulainya. Sepanjang saya memiliki impian ini, ketakutan itu pula lah yang selalu menghalangi saya mewujudkannya....

Keinginan kembali menulis begitu menguat lagi setelah, tanpa sengaja membuka sebuah blog dari seorang teman yang dulu sama-sama belajar membuat blog. Ternyata, dia terus memupuk dan mewujudkan mimpinya mengungkapkan semua yang ingin diungkapkannya dalam tuliskan dan mem"posting"nya dalam blog pribadinya. Saya bandingkan apa yang teman saya lakukan dengan apa yang saya lakukan. Dalam beberapa hal kami memiliki kesamaan. Tapi ada perbedaan besar, teman saya telah berhasil mengungkapkan pikiran-pikirannya dalam tulisan dari saat kami memulai membuat blog sampai saat ini, sedangkan saya gagal...

Haruskah saya gagal untuk seterusnya? Pertanyaan itu seakan memborbardir saya setiap hari sampai saya merasa muak dengan kemalasan saya sendiri

Bismillah...mudah-mudahan tulisan sederhana ini menjadi awal yang baik buat saya dan saya bisa terus berusaha belajar untuk menulis....

2 comments:

A. Hermana said...

assalamualaikum..
selamat bergabung di dunia blogging, sy dulu belajar dari anda. sangat senang bisa membaca tulisannya, tulisan pertama anda sangat khas dan greget.
tetap panggil saya rara bukan yang lain.
trims sist,...
salam

BundaNadya said...

Waalaikum salam....

Konon, tulisan ibarat sidik jari yang khas dan unik; tak ada dua orang yang memiliki sidik jari yang sama, kembar sekalipun...
Kalau buat Rara tulisan saya khas, wah alhamdulillah. Mudah-mudahan memang benar.